Nyeri lutut/Istimewa
Health

Redakan Rasa Nyeri dengan Magnesium

Newswire
Kamis, 5 Oktober 2017 - 11:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rasa nyeri pasti pernah dirasakan semua orang. Dan hal itu tentu sangat menyakitkan selain juga membuat aktivitas terganggu.

Biasanya, orang menangani rasa nyeri pada tubuhnya dengan memakai obat pereda rasa nyeri baik yang dioles ataupun diminum secara oral.

Tapi tahukah Anda kalau makanan mengandung magnesium bisa membantu otot rileks dan ini  populer di kalangan atlet untuk menenangkan otot yang sakit. Demikian menurut konsultan nutrisi asal Chicago, Amerika Serikat, Dawn Jackson Blatner, RDN.

Selain itu, magnesium juga bisa membantu menenangkan area otak sehingga membuat kita tetap terjaga, bisa memiliki efek menenangkan, membantu meredakan kecemasan ringan serta dapat menangkal migrain.

Di mana mendapatkannya?
Magnesium banyak ditemukan pada makanan berserat tinggi misalnya sayuran, brown rice. Selain serat, pastikan Anda mengonsumsi lemak sehat semisal biji dan kacang (termasuk mentega kacang), yang merupakan beberapa sumber magnesium terbaik.

Kombinasi makanan mengandung magnesium?
Untuk salad: Aduk beberapa genggam bayam segar dengan vinaigrette--saus asal Prancis yang terbuat dari campuran minyak dan bahan yang memiliki rasa asam semisal cuk atau jeruk lemon, ditambah bumbu dan herba. Lalu, tambahkan 1 cangkir kacang hitam dan 1/2 alpukat, iris.

Untuk camilan: Aduk biji labu, irisan pisang, 1 sampai 2 kotak coklat hitam, lalu potong kecil-kecil. Tambahkan sedikit sirup kayu manis. Bisa juga disajikan bersama yogurt. Demikian seperti dilansir laman Health.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro