Ratu Elizabeth telah memberikan persetujuan resmi untuk pernikahan cucunya, Harry dengan Meghan Markle dalam dokumen bersejarah yang terbuat dari vellum./Istimewa
Entertainment

ROYAL WEDDING: Ratu Elizabeth Resmi Setujui Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 14 Mei 2018 - 07:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ratu Elizabeth telah memberikan persetujuan resmi untuk pernikahan cucunya, Harry dengan Meghan Markle dalam dokumen bersejarah yang terbuat dari vellum yang dihiasi simbol-simbol seperti mewakili kehidupan pasangan yang akan resmi menjadi suami istri pada 19 Mei 2018.

“Kami telah menyetujui dan memberikan hadiah ini menandakan restu kami untuk kontrak matrimony antara cucu yang paling kami cintai Pangeran Henry Charles Albert David dari Wales, K.C.V.O., dan Rachel Meghan Markle,” seperti yang dikutip oleh Reuters dari keterangan resmi di situs kerajaan royal.uk.

Ratu berusia 92 tahun ini memberi restunya untuk pernikahan sesuai dengan Succession to the Crown Act 2013, dan dokumen yang diluminasi secara rumit ini menggabungkan referensi akan Harry-Meghan yang bertemu pada 2016.

Dilansir dari People, Instrument of Consent menampilkan banyak hiasan simbolis yang manis. Di sisi kiri teks, ada desain rumit yang bergabung bersama naga merah - simbol lambang Wales - dengan mawar, thistle dan shamrock, yang merupakan lambang bunga resmi Inggris.

Desain ini juga menampilkan label Pangeran Harry dan termasuk tiga helper merah kecil dari lengan keluarga Spencer, mewakili ibunya, mendiang Putri Diana.

Di sisi kanan teks, ada desain bunga yang langsung merujuk untuk persatuan Meghan dan Harry. Gambar dipermanis dengan menampilkan mawar, yang merupakan bunga nasional AS, diapit oleh dua poppies emas, bunga dari negara bagian tempat tinggal Meghan di California.

Di antara dua bunga, dan di bawah gambar mawar, adalah daun bawang Welsh, yang dipasangkan bersama dengan label Pangeran Harry.

Dalam satu detail sentuhan terakhir, di bawah seluruh desain adalah cabang-cabang zaitun, yang ditampilkan dalam Great Seal of the United States.

Di bawah dua desain utama ada dua gambar yang lebih kecil: di sebelah kiri, coronet untuk Pangeran Harry; di sebelah kanan, simbol untuk Persemakmuran.
Instrumen Persetujuan yang akan disajikan kepada pasangan bahagia setelah pernikahan mereka pada 19 Mei ini menampilkan tanda tangan Ratu di sudut kanan atas dokumen dan disegel dengan Great Seal of the Realm berwarna merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro