5 Terpopuler, Cara Mengatasi Efek Gas Air Mata dan Apakah Pil KB Bikin Rahim Kering?

Efek yang ditimbulkan gas air mata dan cara mengatasinya menjadi konten terpopuler di kanal Lifestyle Bisnis.com pada hari Jumat (27/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 September 2019  |  19:52 WIB
5 Terpopuler, Cara Mengatasi Efek Gas Air Mata dan Apakah Pil KB Bikin Rahim Kering?
Para pemrotes RUU Anti-ekstradisi menggunakan raket tenis untuk memukul tabung gas air mata saat pawai menuntut demokrasi dan reformasi politik di Teluk Kowloon, Hong Kong, pada Sabtu (24/8/2019). - Reuters/Tyrone Siu

1. Efek Gas Air Mata dan Cara Mengatasinya

Dokter spesialis mata dari Klinik Mata Nusantara Dr Rini Hersetyati SpM mengatakan gas air mata yang biasa digunakan untuk aksi demonstrasi hanya memiliki dampak jangka pendek.

"Hanya untuk jangka pendek, karena tujuannya hanya untuk membubarkan demonstran saja," ujar Rini di Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Rahardi Ramelan Ajak Lestarikan Warisan Budaya Batik Indonesia

Batik sebagai warisan budaya Indonesia meski telah memasyarakat dinilai mulai terabaikan oleh generasi muda. Padahal, merawat dan melestari batik adalah salah satu cara untuk menjaga ciri khas budaya nasional.

Indonesia akan menyambut hari batik pada 2 Oktober. Perlu diketahui, batik Indonesia telah ditetapkan sebagai Budaya Tak Benda Warisan Manusia oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unesco). Atas dasar itu, tanggal 2 Oktober pun ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional.

Baca selengkapnya di sini.

3. 6 Hal Ini Tunjukkan Anda Siap Jadi Pemimpin di Tempat Kerja

Apakah Anda pernah berkeinginan untuk melamar posisi sebagai leader atau pemimpin? Jika telah bekerja bertahun-tahun, Anda mempunyai kesempatan yang bagus untuk maju, menuju sebuah peran kepemimpinan dan mengambil lebih banyak tantangan dalam pekerjaan.

Bagaimana cara mengetahui bahwa Anda siap mengisi posisi kepemimpinan? Situs pencarian kerja JobStreet.com membagi enam tanda bahwa Anda siap menyambut tantangan itu.

Baca selengkapnya di sini.

4. Ini Langkah Menjaga Kesejahteraan Keluarga Melalui Kontrasepsi

Hari Kontrasepsi Sedunia atau World Contraception Day (WCD) merupakan hari yang berharga untuk menentukan cara untuk mencegah kehamilan, menyuarakan kesehatan reproduksi, dan perencanaan keluarga demi kualitas hidup serta kesejahteraan perempuan dan keluarga.

Dalam kehidupan di masyarakat, perempuan yang berstatus sebagai istri cenderung menjadi korban dari keegoisan suaminya. Sebagai contoh, sepasang suami istri yang telah memiliki tiga anak, lalu sang istri telah merencanakan untuk menunda kehamilan dengan meminum pil KB.

Baca selengkapnya di sini.

5. Apakah Pil KB Bikin Rahim Kering? Berikut Faktanya

Perencanaan menunda kehamilan dengan menggunakan pil kontrasepsi di masyarakat diiringi dengan mitos-mitos yang menakutkan.

Masih banyak perempuan yang termakan oleh mitos bila menelan pil kontrasepsi atau yang sering disebut pil KB, maka akan menyebabkan rahim kering. Hal itu dibantah oleh dokter spesialis kandungan dan kebidanan Boy Abidin.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batik, tempat kerja, keluarga, gas air mata, kepemimpinan, pil kb, alat kontrasepsi

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top