Ilustrasi-Film The Lion King/www.disney.id
Entertainment

Harga Tiket Bioskop di Amerika Serikat Turun 4 Persen

Syaiful Millah
Jumat, 18 Oktober 2019 - 17:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – National Association of Theatre Owners atau NATO,  sebuah organisasi kumpulan pemilik bioskop di Amerika Serikat, menyatakan bahwa harga tiket rata-rata kuartal ketiga mengalami penurunan.

Dikutip dari Variety, Jumat (18/10/2019), harga tiket turun sebesar 4 persen menjadi US$8,93 dibandingkan dengan kuartal kedua tahun ini dengan harga US$9,26.

NATO menghitung harga tiket bioskop rata-rata dari tiket yang dijual di kota besar dan kota kecil, termasuk didalamnya penjualan untuk anak-anak dan orang dewasa serta penjualan berbagai format seperti 3D, Imax, dan 4D.

Sementara itu, pendapatan box office domestik pada kuartal ketiga tahun ini mengalami peningkatan sebesar 3,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Kuartal III/2019 mencatatkan jumlah US$2,8 miliar sementara kuartal III/2018 hanya US$2,7 miliar.

Beberapa film yang mendongkrak pendapatan tersebut adalah The Lion King, Once Upon a Time in Hollywood, Hobbs & Shaw, Spider-Man: Far From Home, It Chapter 2, Downtown Abbey, dan Hustler.

Adapun, dua film penyumbang kontribusi tertinggi pada kuartal ketiga ini adalah The Lion King dari sutradara Jon Favreau dengan pendapatan domestik sebesar US$542,5 juta dan Spider-Man Far From Home besutan sutradara Jon Watts dengan US$390,5 juta.

Sementara itu, menurut data dari perusahaan analitik ComScore, kategori orang berusia 18 - 44 tahun merupakan penonton paling banyak, sebesar 67 persen dari total keseluruhan penonton film di Amerika Serikat.

Lebih spesifik, demografi usia 18 - 24 tahun menyumbangkan tiket untuk film It: Chapter 2 (35,9persen), Hobbs &  Shaw (30,3 persen), Once Upon a Time in Hollywood (29,5 persen), Spider-Man: Far From Home (28,7persen), dan The Lion King (24 persen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro