Makanan sehat/Antara
Health

Cegah Virus Corona, Ibu Wajib Sediakan MPASI Bergizi

Newswire
Rabu, 29 April 2020 - 22:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setiap orang tua pasti ingin selalu memberikan yang terbaik untuk buah hatinya, mulai dari asupan nutrisi, lingkungan serta stimulasi untuk melatih motorik si kecil sehngga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Seiring dengan pertumbuhan bayi, kebutuhan nutrisi juga ikut berkembang. Setelah berusia enam bulan, bayi harus melengkapi ASI dengan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Berdasarkan rekomendasi dari WHO, bayi mulai mengonsumsi MPASI berupa makanan solid dan halus agar nutrisinya memadai bagi pertumbuhan tubuh dan otak.

Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur mengatakan MPASI idealnya harus kaya nutrisi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan di 1.000 hari pertama. Orang tua dapat memberikan MPASI dengan variasi rasa, bentuk dan bahan. Selain itu, direkomendasikan juga agar memberikan MPASI yang terbuat dari bahan organik yaitu makanan yang diproses secara alami.

“Bahan organik bisa menjadi salah satu pilihan untuk Si Kecil, karena makanan organik tersebut berasal dari pertanian yang diproses secara alami dan natural sehingga  baik untuk ekosistem, juga memiliki antioksidan yang lebih banyak bagi kesehatan anak,” ujarnya.

MPASI Organik dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan koginitifnya. 

Selain itu, makanan organik juga dapat mengurangi obesitas atau kelebihan berat badan, mencegah penyakit menular dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis pada jangka panjang kehidupan Si Kecil.

Melengkapi kebutuhan nutrisi bayi pada momen makan pertama, Milna, menghadirkan Milna Nature Puffs Organic, camilan sehat berbahan organik yang tinggi kalsium, bebas gluten, dan menjadi sumber zat besi untuk melengkapi kebutuhan gizi harian anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro