Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Drive-In Senja Tawarkan Alternatif Menonton Bioskop di Masa Pandemi

Sensasi menonton bioskop era tahun 1980-an di masa wabah Covid-19 kini dapat di Mall @ Alam Sutera, Kota Tangerang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Agustus 2020  |  14:45 WIB
Pengunjung menyaksikan film dari dalam kendaraan (drive in) di lahan parkir Distric 1 Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/6/2020). Hiburan yang diadakan jelang kenormalan baru ini tersedia dengan kapasitas maksimal 30 unit mobil dan tanpa dipungut bayaran. Bisnis - Arief Hermawan P
Pengunjung menyaksikan film dari dalam kendaraan (drive in) di lahan parkir Distric 1 Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/6/2020). Hiburan yang diadakan jelang kenormalan baru ini tersedia dengan kapasitas maksimal 30 unit mobil dan tanpa dipungut bayaran. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Penutupan bioskop akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlangsung hingga saat ini. Namun bagi pecinta film yang ingin menikmati layar lebar, saat ini ada cara alternatif yang tersedia di masa pandemi.

Drive-In Senja menawarkan sensasi menonton bioskop era tahun 1980-an di masa wabah Covid-19, dengan menggelar pemutaran film yang dapat dinikmati dari dalam mobil di Mall @ Alam Sutera, Kota Tangerang.

Co-Founder Drive-in Senja Reyhana Zahra mengatakan dipilihnya Kota tangerang sebagai lokasi pertama hadirnya Drive-In Senja karena lokasinya yang strategis. Selain itu, ada dukungan dari Pemerintah Kota.

"Dulu nonton film kaya gini sempat ada tahun 80-an lalu hilang. Saat pandemi kayak gini, pas banget kalau kita ngadain lagi,” ungkap Reyhana, seperti dilansir Tempo.co, Jumat (7/8/2020).

Adapun, film yang ditampilkan adalah film produksi tahun 1970 sampai 2018, mulai dari The Exorcist, Space Jam, sampai Milly dan Mamet.

Co-Founder Drive-In Senja lainnya, Christa Belinda mengatakan pengunjung tak perlu khawatir datang ke Drive-in Senja, karena penyelenggara selalu memperhatikan setiap protokol kesehatan mulai dari pengunjung datang hingga pemutaran film usai.

Sebelum masuk ke Drive-In, pengunjung dicek suhunya, menggunakan pencuci tangan, dan mobil disiram disinfektan.

"Untuk tiket kami sudah pakai QR kode, jadi kami minimalisir sentuhan antara pengunjung dan penyelenggara," ungkap Belinda.

Pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam kota, tetapi juga dari luar Kota Tangerang seperti Nabila dan Jodi, dari Jakarta Selatan.

"Happy ya, bisa nonton lagi ala bioskop di dalam mobil. Saking serunya, sampai enggak sadar kalau filmnya sudah selesai," kata Jodi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sumber : Tempo

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top