Pengunjung menyaksikan film dari dalam kendaraan (drive in) di lahan parkir Distric 1 Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/6/2020). Hiburan yang diadakan jelang kenormalan baru ini tersedia dengan kapasitas maksimal 30 unit mobil dan tanpa dipungut bayaran. Bisnis/Arief Hermawan P
Entertainment

Drive-In Senja Tawarkan Alternatif Menonton Bioskop di Masa Pandemi

Newswire
Minggu, 9 Agustus 2020 - 14:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penutupan bioskop akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlangsung hingga saat ini. Namun bagi pecinta film yang ingin menikmati layar lebar, saat ini ada cara alternatif yang tersedia di masa pandemi.

Drive-In Senja menawarkan sensasi menonton bioskop era tahun 1980-an di masa wabah Covid-19, dengan menggelar pemutaran film yang dapat dinikmati dari dalam mobil di Mall @ Alam Sutera, Kota Tangerang.

Co-Founder Drive-in Senja Reyhana Zahra mengatakan dipilihnya Kota tangerang sebagai lokasi pertama hadirnya Drive-In Senja karena lokasinya yang strategis. Selain itu, ada dukungan dari Pemerintah Kota.

"Dulu nonton film kaya gini sempat ada tahun 80-an lalu hilang. Saat pandemi kayak gini, pas banget kalau kita ngadain lagi,” ungkap Reyhana, seperti dilansir Tempo.co, Jumat (7/8/2020).

Adapun, film yang ditampilkan adalah film produksi tahun 1970 sampai 2018, mulai dari The Exorcist, Space Jam, sampai Milly dan Mamet.

Co-Founder Drive-In Senja lainnya, Christa Belinda mengatakan pengunjung tak perlu khawatir datang ke Drive-in Senja, karena penyelenggara selalu memperhatikan setiap protokol kesehatan mulai dari pengunjung datang hingga pemutaran film usai.

Sebelum masuk ke Drive-In, pengunjung dicek suhunya, menggunakan pencuci tangan, dan mobil disiram disinfektan.

"Untuk tiket kami sudah pakai QR kode, jadi kami minimalisir sentuhan antara pengunjung dan penyelenggara," ungkap Belinda.

Pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam kota, tetapi juga dari luar Kota Tangerang seperti Nabila dan Jodi, dari Jakarta Selatan.

"Happy ya, bisa nonton lagi ala bioskop di dalam mobil. Saking serunya, sampai enggak sadar kalau filmnya sudah selesai," kata Jodi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro