Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi Pengasuh Online Tawarkan Solusi di Tengah Pandemi

Beberapa orangtua ada yang bekerja di rumah atau WFH (Work from Home), namun sebagian lagi tidak. Hal ini membuat orangtua yang memiliki anak usia sekolah merasa kerepotan lantaran tidak bisa meninggalkan anaknya di rumah belajar tanpa ada yang mendampingi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Desember 2020  |  02:47 WIB
nanny care
nanny care

Bisnis.com, JAKARTA - Menjalani aktivitas harian seperti biasa pada masa pandemi seperti ini terasa berat bagi sebagian orang tua.

Beberapa orangtua ada yang bekerja di rumah atau WFH (Work from Home), namun sebagian lagi tidak. Hal ini membuat orangtua yang memiliki anak usia sekolah merasa kerepotan lantaran tidak bisa meninggalkan anaknya di rumah belajar tanpa ada yang mendampingi.

Anak yang masih sekolah dasar belum bisa dinilai mandiri dalam belajar. Mereka masih suka mengalami kesulitan dan bingung ketika menyelesaikan tugas sekolahnya. Disinilah peran orangtua sangat dibutuhkan untuk mendampingi anak belajar.

Namun setelah seharian bekerja, tentu orang tua merasa lelah. Mengerjakan PR anak juga bisa dibilang susah susah gampang. Mengasuh anak juga membutuhkan skill untuk mendidik, agar urusan akademik anak bisa terbantu dengan baik.

Kalau sudah seperti ini, biasanya orangtua mulai mencari pengasuh untuk membantu merawat anak mereka. Sebagai langkah awal, orangtua bisa meminta rekomendasi dari keluarga atau mengecek agensi penyalur terpercaya. Setelah itu, sesuaikan dengan kebutuhan di rumah, jika orang tua membutuhkan pengasuhnya untuk tinggal dirumah, pilih agensi yang menyediakan layanan Pengasuh Anak 24 jam.

Insan Medika Home Care ini dikhususkan untuk membantu orang tua mencari pengasuh untuk anak, meluncurkan Nannycare.ID, platform yang menyediakan pengasuh 24 jam secara online.

"Pengasuh anak ada banyak jenisnya, ada yang khusus merawat bayi (babysitter), merawat balita atau yang biasa disebut Nanny dan pengasuh anak usia sekolah atau biasa disebut Governess," Kata Try Wibowo selaku CEO Insan Medika dalam keterangan tertulisnya.

Untuk bisa mendampingi anak belajar dan memantau kesehariannya, orangtua lebih baik memilih Governess. Karena Governess memiliki latar belakang pendidikan minimal sarjana dan dilatih untuk merawat anak usia sekolah, seperti membantu menyelesaikan pekerjaan rumah (PR), membantu mempersiapkan keperluan sekolah, mempersiapkan anak menghadapi ujian, bahkan mengajarkan pelajaran tertentu, seperti bahasa asing.

Dengan pengasuh yang tinggal di rumah, anak-anak tetap bisa mendapatkan perhatian penuh selama 24 jam sementara orangtua bisa fokus pada pekerjaan.

Try Wibowo juga mengatakan salah satu strategi Nannycare.ID untuk memasarkan pengasuh adalah dengan tidak memasang biaya admin pengambilan seperti agensi lain bahkan berani memberikan garansi penukaran pengasuh tanpa ada batas waktu. Untuk kualitas, Try Wibowo menjamin semua pengasuh sudah dilatih dan discreening kesehatannya. Selain itu Nanny Care juga anggota dari International Nanny Association (INA). Adapun tarif Pengasuh sendiri berkisar antara 4 juta per bulan untuk Nanny hingga 5 juta per bulan untuk Governess.

Untuk mendapatkan pengasuh, tinggal akses website Nannycare.ID secara online dan dapat melakukan wawancara secara online dengan calon pengasuh tanpa harus mendatangi kantor hingga pengasuh siap diantarkan ke rumah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

platform pengasuhan anak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top