Ukuran medium Bob menjadi pilihan sangat tepat bagi para wanita yang ingin cepat dalam merias diri. /Hairbeat Beauty Lounge,
Fashion

Tips Memilih Potongan Rambut Yang Tepat, Perhatikan Unsur Ini

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 14 April 2021 - 13:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki rambut indah dan menawan merupakan salah satu idaman banyak orang. Namun terkadang potongan rambut yang tidak tepat justru membuat tampilan jadi malah jadi terlihat buruk.

Master Stylist Profesional dari HY+s Beauty Brand Yoshihiro Hayashi mengatakan bahwa memilih potongan rambut haruslah memperhatikan beberapa unsur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"Pertama pilih potongan yang sesuai dengan bentuk kepala, keadaan atau teksture rambut dan karakter yang dimiliki oleh setiap orang, " katanya pada Bisnis, Selasa (14/4/21).

Tidak semua potongan rambut yang terlihat bagus cocok dengan semua orang. Jika memaksakan, justru potongan tersebut akan memperburuk tampilan.

Hayashi mengatakan bila sebagian orang Indonesia mencoba begitu saja model rambut yang mereka lihat atau sukai melalui gambar maupun video, tanpa memahami kecocokan gaya rambut dengan personalitynya masing-masing.

Kemudian master rambut dari Jepang tersebut menyarankan untuk memanfaatkan bantuan styling karena hal ini penting untuk menjelaskan penataan rambut yang sesuai akan kebutuhan.

Cara sederhana adalah pilih beberapa opsi gaya rambut yang sesuai dengan dengan karakter, bentuk wajah dan tren yang berlangsung agar tidak ketinggalan jaman.

"Meskipun demikian, penting untuk tetap mengedepankan kesehatan rambut dengan produk-produk alami yang tidak merusak rambut," tutup Hayashi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro