Kategori Fashion memang selalu menjadi yang paling banyak dicari di Lazada. /Lazada
Fashion

Fesyen dan Elektronik Jadi Produk Paling Laris Selama Ramadan

Dewi Andriani
Jumat, 7 Mei 2021 - 18:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Minat masyarakat untuk berbelanja berbagai produk kebutuhan selama Ramadan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan momentum yang sama tahun sebelumnya.

Berdasarkan data dari Lazada, Jumat (7/5/2021), jumlah pembeli yang berbelanja di platform Lazada selama kampanye Ramadan tahun ini meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan tahun lalu.

Lantas, apa saja produk yang menjadi pilihan konsumen selama Ramadan tahun ini? Chief Customer Officer Lazada Indonesia Ferry Kusnowo membeberkan empat produk yang paling laris.

1. Fesyen

Kategori yang satu ini memang selalu menjadi yang paling banyak dicari di Lazada, baik untuk fesyen perempuan maupun laki-laki. Busana muslim, termasuk produk hijab dan mukena, menjadi salah satu kategori fesyen yang sangat diminati oleh konsumen yang berbelanja di Lazada. Hampir 50 persen pembeli di Lazada pada kampanye Ramadan tahun ini membeli produk fesyen.

2. Elektronik

Tidak hanya terbatas pada device atau gadget semata, tetapi aksesoris dari produk elektronik juga menjadi barang incaran konsumen di Lazada. Produk elektronik juga menjadi kategori produk yang menghasilkan pendapatan terbesar selama kampanye Ramadan.

3. Produk perawatan kesehatan dan kecantikan.

Produk kecantikan terutama skin care dan body care masih diminati di kampanye Ramadan ini. Namun, produk dengan angka penjualan tertinggi di kategori ini pada kanmpanye Ramadan kali ini adalah produk masker kesehatan.

4. Perlengkapan rumah tangga dekoratif

Sejumlah perlengkapan rumah tangga dekoratif seperti stiker wallpaper dan gorden mendominasi permintaan konsumen di kategori ini selama kampanye Ramadan tahun ini. Nampaknya ini sejalan dengan kreativitas masyarakat yang semakin tinggi selama pandemi dan bereksperimen di rumah.

Ferry mengatakan pilihan terhadap empat produk tersebut tidak lepas dari perilaku konsumen yang pada tahun ini, berdasarkan data dari Kantor Indonesia 2021, masih mengalami anxiety trinity atau kecemasan dalam hal kesehatan, mobilitas, dan keuangan.

Selain itu, dengan bertambahnya permintaan konsumen yang meningkat signifikan dengan berbagai variasi produk, juga mendorong pihaknya untuk terus meningkatkan product assortment di platform dengan meningkatkan jumlah brand dan seller, serta mendorong brand atau seller yang ada untuk menambah variasi produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro