Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Unik Ghanimi, Brand Fashion Lokal Menarik Konsumen

Dalam campaign ini, Ghanimi mengirimkan hadiah apresiasi kepada para pelanggan setianya berupa Pandora Box.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  20:36 WIB
Pandora box
Pandora box

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka mengapresiasi pelanggan dan menarik perhatian konsumen, Ghanimi, salah satu local brand online produk-produk fashion wanita asal Bandung mengadakan campaign besar bernama Pandora yang dilakukan antar brand to followers.

Dalam campaign ini, Ghanimi mengirimkan hadiah apresiasi kepada para pelanggan setianya berupa Pandora Box.

Dimas Maulana Rahman selaku Founder&CEO Ghanimi mengatakan bahwa Pandora Box ini merupakan bentuk apresiasi dan kasih sayang dari Ghanimi untuk para pelanggan yang telah memberikan saran dan ulasan jujur, aktif di setiap unggahan media sosial Ghanimi, serta berulang kali memesan produk.

“Pandora Box adalah sebuah kotak yang berisi produk rahasia dan informasi rahasia dari Ghanimi yang pastinya menarik untuk pelanggan. Setiap bulannya, ada sebanyak 10 Pandora Box yang kami kirimkan kepada para pemenang,” kata Dimas dalam keterangan tertulis.

Menurutny, para pemenang Pandora Box juga tidak diberi tahu terlebih dahulu mengenai isi dari kotak tersebut. Setelah menerima Pandora Box pun setiap pemenang dilarang untuk menyebarkan informasi mengenai isi dari kotak tersebut.

Dimas menjelaskan bahwa keunikan dari Pandora Box ini ialah berisi sebuah ucapan yang berbeda dari ucapan-ucapan terima kasih pada umumnya. Isi ucapan Pandora Box bisa berupa harapan ataupun kutukan. Ada cerita tersendiri mengapa isi ucapan Pandora Box bisa berupa harapan atau kutukan.

Istilah Pandora Box atau Kotak Pandora diambil dari mitos Pandora dalam mitologi Yunani. Pandora Box merupakan sebuah guci yang diberikan oleh para dewa kepada wanita manusia pertama, Pandora, pada pesta pernikahan Pandora dengan Epimetheus.

Dalam kisah Pandora Box ini, Pandora dilarang untuk membuka guci tersebut. Tetapi karena sangat penasaran dengan isinya, Pandora pun membukanya. Ternyata guci itu berisi segala macam teror dan hal buruk bagi manusia. Dan dengan terbukanya guci itu, segala kejahatan pun berhasil bebas dan menjangkiti umat manusia.

Maka dari itu, muncullah sebuah idiom dari Pandora Box yang artinya “Sebuah hadiah yang tampak berharga tetapi sebenarnya adalah kutukan”. Pandora amat menyesali tindakannya. Ketika ia kembali melihat ke dalam guci, ada satu hal yang masih tersisa di dalamnya dan tak mampu terbang bebas, hal tersebut adalah harapan. Harapan adalah satu-satunya hal yang dapat menenangkan manusia dari penderitaan yang mereka alami.

“Dari kisah Pandora Box dalam mitologi Yunani, kami pun terinspirasi untuk memberi ucapan yang bisa berupa harapan atau kutukan. Tujuan kami membuat ucapan yang ‘berbeda’ ini ialah agar hubungan yang kami bina dengan pelanggan tidak terkesan kaku karena ucapan yang terlalu formal,” tutur Dimas.

Ghanimi sendiri adalah brand bisnis online yang menyediakan berbagai produk fashion wanita seperti blus, tunik, kemeja, outer, celana, rok, hijab, dan lain-lain. Produk unggulannya saat ini ialah outer dengan ragam varian warna yang mudah dipadupadankan dengan pakaian apa saja.

“Selama ini brand Ghanimi dikenal loyal terhadap pelanggan. Bahkan pada saat event event tertentu, kami sering mengadakan giveaway, bagi-bagi THR, serta bagi-bagi saldo GoPay dan ShopeePay kepada para customer,” kata Dimas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion busana
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top