Menopause
Health

Daftar Gejala Menopause pada Wanita dan Cara Mengatasinya

Sartika Nuralifah
Rabu, 23 Juni 2021 - 17:03
Bagikan

Bagian 3

21. Lapisan memori

Seperti halnya konsentrasi dan fokus, menopause juga dapat memengaruhi memori. Sekali lagi, ini bisa menjadi akibat langsung dari kadar estrogen yang lebih rendah atau tidur yang dikompromikan.

22. Rambut yang menipis

Selama menopause, sumber rambut losstrusted atau penipisan adalah hasil lain dari fluktuasi hormon ovarium. Ini menyebabkan folikel rambut menyusut, artinya rambut tumbuh lebih lambat dan gesit lebih mudah.

23. Kuku rapuh

Selama atau setelah menopause, tubuh mungkin tidak menghasilkan sumber keratin yang cukup, yang merupakan zat yang paku perlu tetap kuat. Ini dapat menyebabkan kuku yang rapuh dan lemah yang mudah pecah.

24. Penambahan berat badan

Wanita mengalami kenaikan berat badan karena sejumlah sumber faktor faktor selama menopause. Penurunan estrogen dapat menghasilkan kenaikan berat badan, karena dapat menurunkan jumlah aktivitas fisik. Perubahan suasana hati juga dapat berarti bahwa seorang wanita makan secara berbeda.

25. Inkontinensia stress

Inkontinensia stress mengacu pada dorongan yang sering atau tiba-tiba untuk buang air kecil. Beberapa orang juga menyebutnya sebagai "kandung kemih yang terlalu aktif." Gejala ini adalah sumber yang dicumsewakan selama menopause, karena perubahan kadar hormon dapat menyebabkan kandung kemih dan otot panggul menjadi lebih lemah.

26. Merasa pusing

Perubahan hormon yang terjadi selama menopause mempengaruhi produksi insulin, yang dapat membuatnya sulit bagi tubuh untuk menjaga stabilitas gula darah. Ini adalah alasan utama bahwa beberapa wanita mengalami pusing selama perimenopause dan menopause.

27. Alergi

Beberapa sumber femalestrusted melaporkan gejala alergi baru atau memburuk ketika mereka mengalami menopause. Ini terjadi karena selama menopause, wanita dapat memiliki paku dalam histamin. Histamin adalah bahan kimia yang menyebabkan reaksi alergi.

28. Osteoporosis

Selama perimenopause, penurunan estrogen juga dapat menyebabkan hilangnya kepadatan tulang. Dalam kasus yang parah, ini dapat menyebabkan osteoporosis sumber yang takrustus, yang menyebabkan tulang menjadi lebih rapuh dan mudah pecah.

29. Detak jantung yang tidak teratur

Beberapa wanita mungkin mengalami detak jantung yang tidak teratur, atau aritmia, selama atau setelah menopause. Itu selalu yang terbaik untuk membahas gejala yang berkaitan dengan jantung dengan dokter.

30. Bau badan

Hot flashes dan malam keringat dapat menghasilkan peningkatan bau badan selama menopause. Jika seorang wanita sering merasa stres atau cemas, mereka juga dapat memperhatikan bahwa mereka lebih berkeringat.

31. Iritabilitas

Baik karena fluktuasi hormonal atau dampak gejala menopause lainnya, perempuan melalui perubahan ini mungkin menemukan bahwa mereka merasa mudah tersinggung. Stres atau kurang tidur juga dapat berkontribusi pada hal ini.

32. Depresi

Untuk beberapa wanita, ketidakseimbangan hormon dapat memicu depresi. Namun, dalam hal ini, depresi seringkali situasional dan mungkin tidak jangka panjang. Kurang tidur dan stres dapat berkontribusi pada hal ini. Dalam beberapa kasus, menopause dapat memicu depresi atau suasana hati yang rendah karena perubahan yang ditandatikannya dalam kehidupan perempuan. Setiap perubahan kehidupan yang signifikan dapat memainkan peran dalam depresi, bahkan jika perubahan itu positif.

33. Kecemasan

Kecemasan adalah gejala terkait suasana hati lain yang dialami beberapa wanita selama menopause. Ini dapat memburuk di malam hari atau hanya terjadi sebentar-sebentar seperti kadar hormon berfluktuasi. Seperti halnya depresi terkait menopause, kecemasan ini mungkin situasional dan memperbaiki sekali kadar hormon.

34.  Mengalami panik

Dalam beberapa kasus, perempuan dapat mengalami serangan panik selama menopause. Ketika serangan ini terjadi secara tak terduga atau tiba-tiba, mereka dapat menunjukkan gangguan panik. Ini mungkin terjadi karena perubahan hormonal atau ketakutan merasa cemas itu sendiri.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro