Richard Donner
Entertainment

Sutradara Superman dan Lethal Weapon, Richard Donner Meninggal Dunia

Rezha Hadyan
Selasa, 6 Juli 2021 - 12:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari perfilman Holywood. Sutradara dari sejumlah film box office legendaris, yakni Richard Donner dikabarkan meninggal dunia pada Senin (5/7/2021) waktu Amerika Serikat.

Sutradara yang dikenal lewat film "Superman" dan "Lethal Weapon" itu meninggal dunia di usia 91 tahun. Namun sayangnya, sebeab meninggalnya sutradara kawakan itu tidak dibuka kepada publik oleh rumah produksinya.

Melansir Variety pada Selasa (6/7/2021), Richard Donner dikenal sebagai sutradara bertangan dingin lantaran sukses menghasilkan film-film terbaik di dekade 1980-an hingga 2000-an. Sebut saja "Free Willy" (1993), "The Lost Boy" (1987) yang dikerjakan bersama istrinya Shuller Donner.

Lalu ada juga "X-Men" (2000) dan "X-men Origins: Wolverine" (2009) yang menjadi film- film yang ditanganinya dan dikenal sebagai tayangan global yang membekas di hati para penontonnya.

Sepanjang perjalanan karirnya,"Lethal Weapon" bisa dikatakan merupakan seri yang akhirnya membuat Richard Donner dikenal luas sebagai sutradara kelas dunia berkat menggandeng Mel Gibson dan Danny Glover sebagai bintang dalam seri itu.

Dikenal dengan nama asli Richard Donald Schwartzberg, rupanya Richard Donner awalnya tidak tertarik menjadikan sutradara sebagai profesinya.

Dia awalnya meniti karir sebagai aktor, akan tetapi rupanya setelah menerima masukan dari sutradara senior dia pun banting stir dan berperan di belakang layar memulainya sebagai asisten sutradara.

Hingga akhirnya pada 1959 ia pindah ke Los Angeles dan memulai karirnya disana hingga akhirnya dikenal dengan ratusan karyanya seperti saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro