Ilustrasi serangan jantung/Freepik.com
Health

Cara Mencegah Penyakit Jantung untuk Semua Usia

Jessica Gabriela Soehandoko
Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mencegah penyakit jantung merupakan keputusan yang sangat baik Anda.

Anda akan mendapatkan berbagai manfaat dari langkah-langkah sederhana untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Hal ini termasuk untuk memulai olahraga, memulai pola makan yang sehat dan menghindari kebiasaan yang tidak sehat, yang berdampak buruk selama bertahun-tahun.

Untuk itu, berikut tips untuk mencegah penyakit jantung yang dilansir dari Heart.org.

Untuk semua kelompok umur

Pilihlah makanan yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Anda dapat mengonsumsi makanan yang rendah lemak jenuh, lemak trans, sodium, mengonsumsi banyak buah, sayuran, biji-bijian kaya serat, ikan, kacang-kacangan dan mencoba beberapa makanan tanpa daging. Anda juga dapat memilih produk susu rendah lemak dan unggas (tanpa kulit) dan membatasi minuman manis dan daging merah.

Kemudian untuk aktif secara fisik, Anda dapat secara perlahan melakukan setidaknya 150 menit, melakukan aerobik intensitas sedang seperti jalan cepat setiap minggu atau 75 menit, lalu aktivitas fisik aerobik intensitas tinggi (jogging, lari) atau kombinasi keduanya setiap minggu. Selain itu, dalam 2 hari atau lebih Anda memerlukan aktivitas penguatan otot yang melatih semua kelompok otot utama.

Kemudian untuk gejala jantung, Anda juga harus mempelajari tanda-tanda serangan jantung dan stroke. Gejala jantung pada wanita dan pria juga berbeda. Anda juga tidak akan terlalu dini atau terlambat untuk mempelajari tanda-tanda peringatan serangan jantung dan stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro