Forecasting Love and Weather
Entertainment

Sinopsis dan 5 Fakta Forecasting Love and Weather, Ada Park Min Young

Aliftya Amarilisya
Senin, 14 Februari 2022 - 12:10
Bagikan

Sejumlah Fakta Menarik Forecasting Love and Weather

Berikut sejumlah fakta di balik serial Forecasting Love and Weather:

1. Riset dua tahun

Untuk menggarap drama ini, sang penulis Sun Young membutuhkan riset selama lebih kurang dua tahun lamanya.

“Penulis Sun Young membutuhkan riset selama dua tahun, bisa dibilang tinggal di Badan Meteorologi Korea selama delapan bulan, dan lembur bersama mereka selama dua bulan untuk menangkap suasana di sana,” ucap sutradara Cha Young Hun.

2. Kesamaan cuaca dengan kehidupan manusia

Melalui serial ini, sang sutradara berusaha memperlihatkan kesamaan antara cuaca dan kehidupan manusia.

"Kami melihat ada kesamaan antara cuaca dan kehidupan manusia. Kita tidak pernah bisa memprediksi apa yang akan terjadi di kehidupan, begitu juga dengan cuaca. Terkadang prediksi bisa salah, tapi kita tidak menyerah. Saya rasa ini yang membuat Forecasting Love and Weather menarik," kata Cha Young Hun.

3. Libatkan kisah percintaan

Tak melulu bicara soal cuaca, Forecasting Love and Weather juga akan menampilkan kisah cinta. Di sisi lain, menempatkan romansa dengan latar Badan Meteorologi Korea menjadi tantangan tersendiri bagi drama ini.

“Para karakter harus selalu menunjukkan emosi, namun ini merupakan hal yang sulit karena mereka sebenarnya bekerja dalam shift selama 12 jam, melakukan rapat sekitar lima sampai enam kali, dan harus memperhatikan gambar satelit yang berubah setiap lima sampai sepuluh menit. Mencari keseimbangan antara profesionalisme dan cinta itulah yang menjadi tantangannya," kata Cha Young Hun.

4. Pemain sempat kesulitan

Song Kang mengaku memiliki sejumlah kendala saat bermain dalam serial ini, terutama tentang terminologi yang harus ia kuasai.

“Sangat sulit untuk membiasakan diri dengan terminologi di serial ini. Oleh karena itu, saya menonton berbagai dokumenter cuaca dan memperhatikan bahwa ternyata mereka pun kesulitan mengucapkan terminologi tersebut. Saya pikir wajar saja kalau saya juga kesulitan," kata Song Kang.

Begitu pula dengan Park Min Young yang mana sempat mempertanyakan keputusannya dalam membintangi drama ini.

“Saya sempat berpikir apakah ini keputusan yang salah karena semuanya terasa baru. Jika ini adalah drama medis atau hukum, saya bisa mempelajari terminologinya dari serial lain. Namun karena ini tentang layanan cuaca, saya tidak ada ide sama sekali. Saya harus belajar dari menonton banyak dokumenter," katanya.

5. Karakter dan korelasinya dengan cuaca

Dalam drama ini, Park Min Young menyamakan Ha Kyung dengan bulan November yang dingin. Sementara itu, Song Kang menyamakan Si Woo dengan hujan yang turun saat matahari bersinar. Lalu, Chae Yu Jin yang diperankan Yura mirip seperti cuaca yang terlihat mendung dari jendela, namun ternyata panas ketika keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro