Ilustrasi hipertensi/istimewa
Health

Hati-hati, Ini Minuman Terburuk untuk Penderita Hipertensi

Nabila Dina Ayufajari
Rabu, 23 Februari 2022 - 13:23
Bagikan

Bahaya Minuman Energi untuk Hipertensi

Sementara kandungan kafein kopi dapat bervariasi dari 95 hingga 200 mg per cangkir tergantung pada biji yang digunakan dan metode penyeduhan, minuman energi, sumber kafein umum lainnya, umumnya mengandung miligram kafein yang lebih tinggi secara konsisten, membuatnya sangat mengkhawatirkan untuk tekanan darah.

Anda mungkin menemukan beberapa minuman energi dengan sekitar 100 mg per porsi, sedangkan yang lain memiliki lebih dari 300 mg per porsi. Tentu, satu minuman energi dapat menjaga konsumsi kafein Anda di bawah batas 400 mg yang direkomendasikan FDA.

Namun, jika Anda dengan beberapa cangkir kopi, menikmati soda berkafein saat makan siang, dan meningkatkan energi sore Anda dengan minuman energi dapat memberikan tingkat yang berbahaya. Hal ini karena Anda telah mengonsumsi kafein dalam satu hari.

Minuman energi berkafein adalah minuman yang paling mengkhawatirkan tekanan darah karena mereka cenderung menjadi sumber kafein yang paling terkonsentrasi di antara semua minuman berkafein.

Penting untuk mendiskusikan asupan kafein Anda dengan dokter karena riwayat keluarga terkait kesehatan jantung, kondisi medis saat ini, dan obat-obatan, serta metrik gaya hidup perlu dipertimbangkan saat mengevaluasi konsumsi kafein yang tepat.

Selain minuman berkafein, pastikan Anda minum banyak cairan non-kafein untuk meningkatkan hidrasi, yang dapat memengaruhi tekanan darah secara positif.

Jangan lupa, praktik terbaik dalam menjaga tekanan darah yang sehat mencakup olahraga teratur, mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat, meminimalkan stres, dan memantau asupan natrium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro