Borscht
Kuliner

10 Makanan Populer Ukraina

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 6 Maret 2022 - 10:17
Bagikan

1. Paska (Roti Paskah)

Meskipun borscht dan salo adalah hidangan paling populer di Ukraina dan memang jauh melampaui perbatasannya, paska roti Paskah tradisional mendapat tempat pertama.

Banyak orang Ukraina yang religius, jadi selalu sambut tamu dengan roti dan garam, dan paska dimasak di setiap dapur sebelum Paskah. Setiap pasar kecil atau besar di seluruh negeri menjual paska pada hari libur. Menurut tradisi, saat mengerjakan adonan, juru masak harus membisikkan pikiran positif untuk mencapai hasil yang paling enak.

2. Borscht

Borscht adalah sup bit panas yang memuaskan pemakan daging dan vegetarian. Hidangan ini hadir dalam banyak warna merah tergantung pada jenis bit yang digunakan. Dibumbui dengan krim asam atau yogurt klasik yang nikmat, borscht biasanya disajikan dengan donat bawang putih.

Orang Ukraina menikmati Borscht pada hari libur, hari kerja, dan bahkan untuk pemakaman juga. Untuk pemakan daging, masak borscht dalam kaldu; untuk vegetarian, tetap pada sayuran. Omong-omong, Ukraina bahkan memiliki borscht musim semi khusus yang berwarna hijau.

3. Varenyky

Proses persiapan varenyky atau pirohi memakan waktu. Namun, ini mungkin resep yang paling bersahaja dalam hal isian.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi desa Ukraina atau festival makanan di kota, Anda pasti akan memiliki kesempatan untuk mencoba varenyky dengan isian paling luar biasa – dari keju cottage dasar, kentang tumbuk atau asinan kubis hingga yang lebih unik seperti zaitun , labu, jelatang atau stroberi.

Anda juga dapat membelinya beku di supermarket mana pun di Ukraina, yang hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mempersiapkannya.

4. Holubtsi

Menurut resep klasik, holubtsi dimasak dari kubis rebus, di mana Anda mengambil setiap daun lainnya untuk membuat gulungan baru yang diisi dengan nasi dan daging rebus. Variasi hidangannya adalah menggunakan daun anggur rebus untuk roti gulung. Nasi juga dapat diganti dengan sereal lainnya, jamur, wortel Korea, dll. Holubtsi klasik dapat ditemukan di banyak restoran di Ukraina dan juga pada menu perjamuan.

5. Holodet

Salah satu hidangan dingin favorit orang Ukraina dan salah satu makanan "tolong hindari" tamu asing adalah holodet atau aspic. Secara tradisional, satu atau dua hari sebelum acara seorang suami atau istri pergi ke pasar, memilih kaki babi segar terbaik, membersihkan dan mencucinya di rumah, dan merebusnya selama berjam-jam (6-7 jam). Sederhananya, itu adalah kaldu dingin yang dibuat dari tulang dan tulang rawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro