Borscht
Kuliner

10 Makanan Populer Ukraina

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 6 Maret 2022 - 10:17
Bagikan

6. Deruni (Pancake Kentang)

Deruni sangat populer di bagian utara Ukraina. Sebagian besar waktu, deruni disajikan dengan krim asam atau yogurt panggang. Anda bisa menyiapkan saus krim asam dengan bawang goreng dan jamur dan menuangkannya di atas panekuk kentang. Di Ukraina, ini sering menjadi hidangan hari Minggu, disajikan untuk sarapan atau makan malam.

7. Ayam Kyiv

Setelah Anda mencoba Chicken Kyiv untuk pertama kalinya, Anda akan jatuh cinta selamanya. Ini adalah hidangan yang sangat populer di restoran Ukraina, serta di sekolah dan di kantin pemerintah juga.

Chicken Kyiv dianggap sebagai kartu bisnis kuliner ibukota Ukraina. Itu juga disajikan di restoran di sudut dekat dan jauh di dunia.

8. Salad Kentang Olivier

Salad di Ukraina secara tradisional dibuat dari bahan-bahan sederhana yang selalu tersedia. Para petani di daerah itu lebih suka salad mentimun segar atau asin dan asinan kubis dengan bawang dan minyak. Salad populer dengan lebih banyak bahan adalah salad kentang Olivier, raja dari setiap pesta Ukraina (seperti pesta Tahun Baru, pernikahan, atau ulang tahun).

9. Plum Boneka Walnut

Apa yang terlintas di benak Anda saat melihat kembali masa kecil Anda – pesta ulang tahun, teman-teman di sekitar, kue dengan lilin, dan Ibu menyiapkan makanan penutup? Salah satu hidangan yang mengingatkan orang Ukraina pada hari-hari yang benar-benar riang ini adalah plum isi kenari. Ukraina adalah negara kenari dan plum sehingga bahan-bahannya mudah ditemukan dan makanan penutupnya mudah dibuat. Rasanya seperti halus.

10. Nalesniki (Nalysnyky)

Pancake tipis yang disebut nalesniki adalah hidangan paling populer untuk Shrovetide. Ada berbagai isian untuk panekuk ini – dari keju cottage manis atau buah beri kalengan hingga jamur goreng atau bryndza. Secara tradisional, orang Ukraina mengambil gandum, tepung soba atau tepung jagung untuk menyiapkan nalesniki. Anda makan nalesniki di akhir hidangan utama sebelum hidangan penutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro