Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar Buah dan Sayuran yang Bisa Bikin Kulit Glowing, Coba Yuk

Memiliki kulit yang sehat dan cerah atau glowing adalah impian semua orang. Ini daftar buah dan sayuran untuk membuat kulit terlihat sehat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  15:25 WIB
Pekerja menyortir tomat di areal persawahan Desa Bajangan, Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (4/3/2019). - ANTARA/Anis Efizudin
Pekerja menyortir tomat di areal persawahan Desa Bajangan, Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (4/3/2019). - ANTARA/Anis Efizudin

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki kulit yang sehat dan cerah atau glowing adalah impian semua orang. Bahkan ada orang yang rela merogoh kocek dalam guna membeli skincare agar kulit terlihat sehat.

Namun beberapa produk skincare malah membuat kulit bermasalah karena tidak cocok atau kandungan bahan kimia yang berlebihan.

Cara lain untuk membuat kulit sehat adalah dengan memeliharanya dari dalam. Hal itu bisa dilakukan dengan makan makanan yang tepat dan menghindari makanan tertentu termasuk berhenti mengonsumsi gula putih. Selain itu, sertakan buah-buahan dan sayuran yang mengandung tinggi vitamin dan antioksidan.

Inilah buah dan sayuran yang membantu perawatan dari dalam, membuat kulit sehat dan glowing.

1. Tomat

Secara ilmiah, tomat termasuk dalam keluarga buah. Tomat meminimalkan pori-pori kulit dan juga bekerja sebagai de-tanner yang baik. Tomat juga dapat membantu mencerahkan kulit karena penuh dengan sifat pembersihan.

2. Semangka

Semangka adalah buah musim panas yang membuat terhidrasi sepanjang hari. Semangka kaya akan antioksidan dan sarat dengan kandungan air yang membantu membuang racun dari tubuh. Buah yang kaya akan vitamin C ini juga membantu melawan keriput.

3. Pepaya

Pepaya tidak hanya memiliki kandungan pencerah kulit tetapi juga dapat menyembuhkan bekas luka dan noda hitam pada wajah secara efisien. Papain, enzim yang ada dalam pepaya, membantu memperbaiki warna kulit dan menghilangkan bintik hitam pada wajah.

4. Jeruk

Jeruk mendetoksifikasi kulit. Minyak alami yang terkandung dalam buah ini melembapkan dan melembutkan kulit. Antioksidan dalam Jeruk melawan radikal bebas untuk memperlambat munculnya kerutan pada wajah. Ini juga merupakan eksfoliator kulit yang baik dan membuat wajah bebas jerawat.

5. Gooseberry

Gooseberry atau amla adalah pembersih darah alami yang dapat membantu kulit bersinar dari dalam. Mengandung vitamin C, bubuk amla juga digunakan dalam sejumlah perawatan wajah.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kulit perawatan kulit
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top