Pekerja menyortir tomat di areal persawahan Desa Bajangan, Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (4/3/2019)./ANTARA-Anis Efizudin
Health

Ini Daftar Buah dan Sayuran yang Bisa Bikin Kulit Glowing, Coba Yuk

Newswire
Senin, 27 Juni 2022 - 15:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki kulit yang sehat dan cerah atau glowing adalah impian semua orang. Bahkan ada orang yang rela merogoh kocek dalam guna membeli skincare agar kulit terlihat sehat.

Namun beberapa produk skincare malah membuat kulit bermasalah karena tidak cocok atau kandungan bahan kimia yang berlebihan.

Cara lain untuk membuat kulit sehat adalah dengan memeliharanya dari dalam. Hal itu bisa dilakukan dengan makan makanan yang tepat dan menghindari makanan tertentu termasuk berhenti mengonsumsi gula putih. Selain itu, sertakan buah-buahan dan sayuran yang mengandung tinggi vitamin dan antioksidan.

Inilah buah dan sayuran yang membantu perawatan dari dalam, membuat kulit sehat dan glowing.

1. Tomat

Secara ilmiah, tomat termasuk dalam keluarga buah. Tomat meminimalkan pori-pori kulit dan juga bekerja sebagai de-tanner yang baik. Tomat juga dapat membantu mencerahkan kulit karena penuh dengan sifat pembersihan.

2. Semangka

Semangka adalah buah musim panas yang membuat terhidrasi sepanjang hari. Semangka kaya akan antioksidan dan sarat dengan kandungan air yang membantu membuang racun dari tubuh. Buah yang kaya akan vitamin C ini juga membantu melawan keriput.

3. Pepaya

Pepaya tidak hanya memiliki kandungan pencerah kulit tetapi juga dapat menyembuhkan bekas luka dan noda hitam pada wajah secara efisien. Papain, enzim yang ada dalam pepaya, membantu memperbaiki warna kulit dan menghilangkan bintik hitam pada wajah.

4. Jeruk

Jeruk mendetoksifikasi kulit. Minyak alami yang terkandung dalam buah ini melembapkan dan melembutkan kulit. Antioksidan dalam Jeruk melawan radikal bebas untuk memperlambat munculnya kerutan pada wajah. Ini juga merupakan eksfoliator kulit yang baik dan membuat wajah bebas jerawat.

5. Gooseberry

Gooseberry atau amla adalah pembersih darah alami yang dapat membantu kulit bersinar dari dalam. Mengandung vitamin C, bubuk amla juga digunakan dalam sejumlah perawatan wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro