Pria yang sering sakit pinggang menjadi tanda awal gejala kanker testis/istimewa
Health

Kenali Gejala Tumor Testis Sejak Usia Muda

Alifian Asmaaysi
Rabu, 20 Juli 2022 - 14:46
Bagikan

Gejala-gejala kanker dan tumor testis dapat terjadi dengan kondisi lain, jadi Anda dihimbau untuk jangan panik apabila Anda mendapati beberapa dari gejala yang telah disebutkan. 

Langkah terbaik adalah, jadwalkan kunjungan dan lakukan konsultasi dengan penyedia layanan kesehatan untuk memastikan kondisi Anda. Keterlambatan dalam diagnosis memungkinkan waktu sel tumor dapat berkembang hingga menyebar dan membuat penyakit lebih sulit untuk diobati.

Tahap stadium apabila tumor telah berkembang menjadi kanker testis

- Tahap 0: Sel-sel abnormal telah berkembang tetapi masih berada di dalam testis di mana sel-sel sperma mulai berkembang. Tahap 0 juga disebut germ cell neoplasia in situ (GCNIS).

- Stadium I: Kanker terbatas pada testis, yang mungkin termasuk pembuluh darah atau getah bening di dekatnya. Penanda tumor mungkin atau mungkin tidak meningkat.

- Stadium II : Kanker telah menyebar ke kelenjar getah bening di bagian belakang perut Anda (juga disebut retroperitoneum) tetapi tidak di tempat lain. Jika Anda memiliki kanker di kelenjar getah bening Anda bersama dengan penanda tumor sedang atau sangat tinggi, maka Anda berada di stadium III daripada stadium II.

- Stadium III: Kanker telah menyebar ke kelenjar getah bening di luar perut atau ke organ.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro