Cara Mengusir Nyamuk/Freepik
Relationship

Begini Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami, Dijamin Ampuh!

Hana Fathina
Senin, 6 Februari 2023 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nyamuk menjadi musuh banyak orang karena gigitannya bisa menyebabkan gatal hingga penyakit kematian seperti malaria atau demam berdarah. Karena itu, kamu perlu mengetahui cara mengusir nyamuk. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan sebuah ruangan menjadi sarang nyamuk. Mulai dari udara yang lembab, tubuh yang berkeringat, genangan air, hingga ruangan kedap udara dan cahaya. Keberadaan nyamuk ini tentunya membuat kamu khawatir apalagi Ketika musim hujan. 

Berikut ini adalah beberapa cara mengusir nyamuk yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Cara mengusir nyamuk dengan alami

  • Cara Menghilangkan Nyamuk dengan Minyak atsiri 
    Minyak atsiri ini diklaim merupakan obat pengusir nyamuk alami dengan perlindungan maksimal dan terbaik. Hal ini terbukti Ketika sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Soonchunhyang University, Korea Selatan. Selain bunganya, daun atsiri yang dibakar juga terbukti bisa memberikan perlindungan dari gigitan nyamuk. 
  • Cara Mengusir Nyamuk dengan Serai 
    Ternyata serai memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai bahan untuk mengusir nyamuk. Dengan campuran bahan-bahan herbal lainnya, serai bisa memberikan perlindungan ekstra hingga 50 persen. Penelitian dalam Malaria Journal mengatakan bahwa serai efektif dimasukkan dalam kandungan obat pengusir nyamuk. 
  • Cara Membasmi nyamuk dengan Bawang putih 
    Hal ini disebabkan karena bawang putih mengandung aroma dari senyawa sulfur alami yang tidak disukai oleh nyamuk. Cara mengusir nyamuk dengan bawang putih cukup mudah yaitu dengan mengkonsumsinya. Kamu cukup merebus bawang putih tersebut hingga mendidih. Kemudian air rebusan bawang putih kamu tuangkan pada botol spray. Setelah itu kamu bisa menyemprotkan pada tempat-tempat nyamuk yang sering berkumpul. 

2. Cara mengusir nyamuk dengan HP

  • Menggunakan aplikasi mosquito repellent
    Jika kamu sudah berhasil mendownload aplikasi ini, kamu bisa menggunakannya untuk mengusir nyamuk. Di mana aplikasi ini diketahui bisa memancarkan frekuensi yang bisa menyebabkan nyamuk merasa terganggu. Frekuensi yang dihasilkan bisa digunakan sebagai alat pengusir nyamuk. 
  • Menggunakan aplikasi pest repellent simulator 
    Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di playstore. Selain itu, aplikasi ini juga diklaim bisa mengusir nyamuk dan juga hama yang lainnya. 
  • Menggunakan aplikasi sonic sound wave generator 
    Cara kerja aplikasi ini dengan menghasilkan gelombang frekuensi yang bisa digunakan untuk cara mengusir nyamuk dengan HP. Frekuensi yang dihasilkan sangat beragam mulai 1Hz hingga 25khz. 
  • Menggunakan aplikasi anti fly sound 
    Sistem aplikasi ini menggunakan gelombang frekuensi yang bisa mengganggu nyamuk. Kamu bisa mendownload aplikasi ini melalui playstore secara gratis. Apalagi fitur gelombang yang dihasilkan juga lengkap dan bisa digunakan untuk mengusir nyamuk dengan HP. 
  • Menggunakan aplikasi frequency generator 
    Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu cukup mengunduhnya di Play Store. Di play store aplikasi ini memiliki rating yang cukup bagus yaitu 4.2 dengan total unduhan 5 juta. Tentunya kamu bisa mencoba aplikasi ini. 


Itulah beberapa cara mengusir nyamuk dengan gampang yang bisa kamu coba sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro