Ilustrasi kesehatan mental terganggu saat pandemi Covid-19/Freepik.com
Relationship

Lagi Viral, Apa itu Mental Yupi?

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 Maret 2023 - 19:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Secara umum, masalah mental adalah suatu kondisi tidak baik dan bahkan bisa disebut juga sebagai penyakit yang mempengaruhi emosi, pola berpikir serta perilaku seseorang.

Salah satu cara paling efektif dan mudah untuk mencegah masalah mental pada diri tersebut adalah dengan memiliki mental yupi.

Mental yupi adalah mental yang kenyal dan kuat dan selalu riang. Seseorang dikatakan memiliki mental yupi merupakan orang yang dapat bangkit kembali setelah mengalami kegagalan dalam hal apapun di hidupnya. Filosofi mental yupi yang kuat ini juga dikenal dengan bounce back dan elastic heart dan spread joys.

Seseorang yang memiliki mental Yupi biasanya adalah orang yang hangat dan menyenangkan bagi lingkungannya.. Orang yang demikian akan menyalurkan semangat positif, membangkitkan mood menjadi lebih happy sehingga bisa bermanfaat juga bagi orang lain.

Semua filosofi mental kuat Yupi tersebut, menjadi pondasi dasar dari terciptanya kampanye #MentalYupi. Tekstur, bentuk dan warna dari produk permen Yupi merupakan perwujudan dari karakteristik mental yupi.

Kampanye mental Yupi ini diungkapkan oleh Juliwati Husman, Direktur Sales & Marketing Yupi Indo Jelly Gum menjelaskan dengan istilah mental Yupi diharapkan seseorang punya pribadi yang bermental Kenyal dan Happy (bounce back, elastic heart, dan spread joys).

Pribadi dengan mental yang kenyal, kita akan segera bangkit kembali dan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Secara alami, pribadi yang demikian akan lebih berbahagia, dan kebahagiaan dapat menular dari satu orang ke orang lainnya. 

Kesehatan mental merupakan salah satu pembahasan yang kini cukup banyak diperbincangkan paska masa pandemi beberapa tahun belakang ini.

Dilansir dari yankes.kemkes.go.id, 20% penduduk Indonesia bahkan berpotensi mengalami gangguan masalah mental ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro