Cuplikan film Parasite/Istimewa
Entertainment

Ini Film-Film Korea Selatan yang Mengubah Sejarah

Redaksi
Rabu, 6 September 2023 - 02:07
Bagikan

7. Memories of Murder

Memories of Murder karya Bong Joon-ho mendapat pengakuan di seluruh dunia. Film ini berdasarkan kisah nyata yang baru saja terpecahkan. Film ini mengikuti para detektif yang mencoba mencari tahu siapa pembunuh berantai sebelum terlambat. Sejak dirilis pada awal tahun 2000-an, film ini terus memukau penonton selama bertahun-tahun.

8. The Housemaid

The Housemaid yang rilis pada 1960 disutradarai oleh Kim Ki-young. Ini adalah sebuah mahakarya sinema Korea yang muncul pada salah satu masa keemasan film di negara tersebut. The Housemaid memiliki gaya khas yang menjadi latar film Korea saat ini.

9. The Hanmaiden

Park Chan-wook telah menjadi nama besar di dunia penyutradaraan dalam beberapa dekade terakhir. Filmnya pada 2016, The Handmaiden, menarik perhatian penonton dengan cara yang belum pernah dilakukan film-filmnya sebelumnya. Ini meripakan kisah LGBTQ+ berlatarkan Korea di bawah pemerintahan kolonial Jepang. Film ini mendapat pujian kritis setelah dirilis di Barat. Setelah tampil di Festival Film Cannes, The Hanmaiden telah mengumpulkan penjualan untuk distribusinya di lebih dari seratus enam belas negara.

10. Parasite

Parasite karya Bong Joon-ho ini khas Korea, tetapi juga cukup luas. Oleh karena itu, tema dan karakternya dapat diterapkan pada konteks negara lain. Film ini membuat heboh ketika dirilis di luar negeri dan meraih prestasi luar biasa di Academy Awards.

11. Oldboy

Oldboy adalah film kedua dalam trilogi Vegeance dan secara umum merupakan film terkenal di seluruh dunia. Oldboy mendapat pengakuan dengan memenangkan Grand Prix di Festival Film Cannes dan telah membuat beberapa remake dalam bahasa Inggris dan Hindi.

12. Peppermint Candy

Dibuat pada tahun 1999, Peppermint Candy karya Lee Chang-dong adalah salah satu film terkenalnya setelah beralih dari karier sebagai guru sekolah menjadi pembuat film. Peppermint Candy mendokumentasikan periode perubahan drastis dalam sejarah Korea, menunjukkan bagaimana Pembantaian Gwangju dan Krisis Keuangan Asia tahun 1997 menjadi momen yang berdampak pada pria yang satu ini. (Salma Permata Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro