Ilustrasi perempuan memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing berkat konsumsi makanan bergizi/Freepik
Health

Ingin Kulit Lebih Glowing, Konsumsi Makanan Sehat Berikut Ini

Redaksi
Jumat, 22 Desember 2023 - 11:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Polusi, sinar matahari, dan penuaan berdampak buruk pada kulit. Begitu pula stres dan gaya hidup tidak sehat.

Kulit terutama kulit wajah membutuhkan nutrisi yang tepat agar tetap sehat dan bercahaya.

Seringkali banyak orang beralih ke produk perawatan kulit yang mahal untuk mendapatkan kulit sehat.

Padahal, pola makan yang sehat memiliki peran penting dalam kesehatan.

Berikut ini adalah makanan yang memiliki nutrisi untuk membuat kulit tampk sehat dan bercahaya

1. Alpukat

Alpukat adalah sumber lemak sehat, mengandung vitamin E, C, dan K, serta antioksidan yang sangat baik. Nutrisi ini membantu melindungi kulit, memperbaiki kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi peradangan.

2. Blueberry

Blueberry kaya akan antioksidan, termasuk antosianin, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, juga mengandung vitamin C, yang berfungsi untuk produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini.

3. Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung vitamin A yang sangat penting untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi UV dan meningkatkan pergantian sel, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan halus.

4. Bayam

Bayam juga kaya akan vitamin A, C, dan K, serta zat besi dan antioksidan. Nutrisi ini membantu melindungi kulit dari kerusakan, mengurangi peradangan, dan meningkatkan elastisitas kulit.

5. Ikan salmon

Salmon adalah sumber asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi, mengurangi peradangan, dan mencegah penuaan dini. Selain itu juga mengandung vitamin D, yang membantu meningkatkan pergantian sel dan memperbaiki tekstur kulit .

6. Kenari

Kacang kenari adalah sumber asam lemak omega-3, vitamin E, dan antioksidan yang sangat baik. Nutrisi ini membantu melindungi kulit dari kerusakan , meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi peradangan.

7. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan, termasuk polifenol dan katekin. Antioksidan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi UV dan meningkatkan elastisitas kulit.

8. Paprika Merah

Paprika merah merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, yang penting untuk produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini. Mereka juga mengandung beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi UV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro