Pengunjung mencari informasi tentang produk kecantikan di Margo City, Depok, Jawa Barat. Bisnis/Nurul Hidayat
Health

Tips Kulit Sehat, Cara Pakai Skincare Saat Umur 20 Tahun

Redaksi
Senin, 30 September 2024 - 09:24
Bagikan

4. Stop tanning dan rutinlah menggunakan sunscreen

Sangat tidak disarankan untuk tanning atau terlalu banyak terpapar sinar matahari karena bisa menyebabkan munculnya kerutan, bintik-bintik cokelat, dan bahkan kanker kulit. 

Gunakanlah sunscreen untuk melindungi diri Anda dari paparan sinar matahari, terutama bila Anda sering beraktivitas di luar ruangan. Gunakanlah sunscreen dengan SPF minimal 30 atau lebih tinggi. 

5. Berhati-hatilah dengan trend skincare yang sering Anda lihat di media sosial

Salah satu masalah kulit yang sering ditangani oleh dokter kulit adalah kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan produk skincare yang berlebihan akibat pengaruh dari sosial media.

Salah satu contohnya adalah produk eksfoliator. Bila terlalu banyak melakukan eksfoliasi, lapisan kulit atau skin barrier akan rusak dan kulit akan terasa perih karena iritasi. 

Menambahkan dari Beautycrew.com, Anda juga dapat memperhatikan 2 hal berikut untuk menjaga kesehatan kulit Anda di awal usia 20 tahun:

1. Jaga kulit agar terus terhidrasi dari dalam dengan banyak minum air putih

Air putih sangat bagus untuk membuang racun sekaligus meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Selain itu, minum air putih juga bagus untuk mengatasi kulit kering.  

2. Jangan tidur dengan make up yang masih menempel di wajah

Tidur dengan make up yang masih menempel di wajah akan menyebabkan kulit berjerawat, kusam, dan dehidrasi parah. Segeralah hapus make up Anda dengan cleanser atau pembersih wajah lainnya yang dapat mengangkat minyak dan kotoran di wajah. (Jesslyn Samantha Rumiris Lumbantobing)

 

 

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro