Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

China Memuji Keputusan Peru Terkait Uji Klinis Fase 3 Vaksin Corona

Peru mendukung uji klinis fase 3 untuk vaksin Sinopharm dan berharap untuk membeli vaksin corona (Covid-19) dari China.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 06 November 2020  |  14:36 WIB
Botol vaksin CoronaVac SARS-CoV-2 Sinovac ditampilkan di acara media di Beijing, China, pada 24 September.  - Bloomberg\\r\\n
Botol vaksin CoronaVac SARS-CoV-2 Sinovac ditampilkan di acara media di Beijing, China, pada 24 September. - Bloomberg\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - China mendukung upaya Peru untuk menjadwalkan uji klinis fase 3 untuk vaksin virus corona (Covid-19) potensial yang dikembangkan oleh China National Pharmaceutical Group (Sinopharm)

Menteri Luar Negeri China Wang Yi menuturkan bahwa Peru menunjukkan tingkat kepercayaan kepada China. Uji klinis fase 3 itu, katanya, menjadi langkah untuk menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi. antara kedua negara.

Dalam percakapan telepon dengan Menteri Luar Negeri Peru Mario Lopez, Wang mengatakan China memahami kebutuhan Peru untuk membeli vaksin Covid-19. Dia menegaskan kembali komitmen China bahwa vaksinnya, setelah dikembangkan dan digunakan, akan menjadi barang publik global dan diberikan kepada negara-negara berkembang berdasarkan prioritas.

Otoritas kesehatan Peru menyetujui uji klinis fase 3 untuk vaksin Sinopharm. Uji klinis fase 3 melibatkan beberapa ribu peserta dan memungkinkan para peneliti mengumpulkan data tentang kemanjuran hingga keamanan vaksin potensial untuk persetujuan regulasi akhir.

Wang menambahkan bahwa 2021 akan menandai peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara China dan Peru. Peringat tersebut juga akan memperkuat rasa saling percaya politik dan memperdalam kerja sama praktis antara keduanya.

Dia mengatakan China dan Peru sangat saling melengkapi dalam tahap pembangunan dan menyerukan upaya bersama untuk mempromosikan kerja sama berkualitas tinggi di bawah Belt and Road Initiative.

Lopez mengungkapkan terima kasih kepada China atas dukungan dan bantuannya dalam perangnya melawan Covid-19. Peru mendukung uji klinis fase 3 untuk vaksin Sinopharm dan berharap untuk membeli vaksin dari China.

Sembari menanti hasil uji vaksin virus corona (Covid-19), pemerintah setempat juga gencar melakukan kampanye kepada masyarakat untuk tetap mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Virus Corona Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top