Almond/Istimewa
Health

Cek 10 Manfaat Kacang Almond, Bisa Turunkan Kolesterol

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 3 Agustus 2022 - 15:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Almond adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang bergizi tinggi dan penuh dengan lemak. Almond juga mengandung antioksidan seperti vitamin dan mineral.

Kebanyakan orang sudah mengetahui bahwa kacang almond baik untuk kesehatan, apa sajakah manfaat kesehatannya?

Pohon almond adalah pohon peliharaan tertua yang berasal dari 3000 hingga 2000 SM di Yordania. Almond dapat disimpan di lemari es selama 2 tahun karena kandungan vitamin E-nya yang tinggi.

Berikut beberapa manfaat kacang almond yang telah terbukti secara ilmiah, dilansir dari Pharmeasy:

1. Mengurangi Kolesterol

Mengonsumsi almond terbukti meningkatkan kadar vitamin E dalam sel darah merah Anda dan juga mengurangi risiko memiliki kolesterol. Dengan meningkatkan kadar vitamin E dalam aliran darah Anda, antioksidan terbentuk yang mencegah sel-sel Anda menyumbat kolesterol yang berkembang.

2. Baik untuk Jantung Anda

Ketika almond dikonsumsi bersama dengan beberapa kacang lainnya, itu baik untuk jantung Anda. Mengonsumsi almond maka membuat Anda memiliki lebih banyak antioksidan dalam aliran darah dan ini membantu mengurangi tekanan darah yang meningkatkan aliran darah ke berbagai bagian tubuh.

3. Mengatur Gula Darah

Mengkonsumsi almond dikatakan dapat mengatur kadar gula darah dan menstabilkannya. Ini karena almond memiliki magnesium di dalamnya dan disarankan agar Anda mengonsumsi segenggam almond setiap hari. Namun, bagi orang yang menderita diabetes tipe 2, almond memainkan peran integral dalam menstabilkannya.

4. Dapat Membantu Mengontrol Tingkat Tekanan Darah

Kadar magnesium yang rendah dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Hal ini menyebabkan serangan jantung, stroke dan gagal ginjal. Almond mengandung magnesium yang membantu mengontrol tekanan darah secara efektif. Jika tubuh Anda kekurangan magnesium, Anda harus menambahkan almond ke dalam makanan Anda.

5. Memiliki Vitamin E Tinggi

Almond mengandung kadar vitamin E tinggi yang merupakan antioksidan yang melindungi sel-sel Anda dari racun. Dengan jumlah vitamin E yang lebih tinggi dipompa ke aliran darah Anda, ini mengurangi risiko Anda terkena penyakit Alzheimer, kanker, dan penyakit jantung. Pastikan asupan vitamin E Anda dibatasi karena asupan vitamin E yang berlebihan dapat menyebabkan kanker prostat.

6. Mengurangi Berat Badan

Almond memiliki kandungan protein dan serat yang lebih tinggi. Kadar karbohidratnya yang lebih rendah mampu membatasi nafsu makan Anda dan tidak membuat Anda lapar dalam waktu lama. Almond juga membantu dalam mengurangi jumlah kalori setiap hari.

7. Kaya Nutrisi

Almond kaya akan nutrisi dimana hanya 28 gram almond mengandung: 6 gram protein, 3,5 gram serat, 14 gram lemak, 37% vitamin E, 32% mangan, dan 20% magnesium. Almond juga mengandung sumber tembaga, vitamin B12 dan fosfor yang baik yang menyediakan 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat pencernaan.

8. Baik untuk Mata Anda

Wortel dikatakan sangat baik untuk mata Anda, karena sumber vitamin E yang tinggi dapat melindungi mata Anda dan mencegah perubahan abnormal pada lensa Anda. Tetapi jangan mengonsumsinya secara berlebihan dan konsumsi almond dalam jumlah sedang saja.

9. Sumber Antioksidan yang Kaya

Almond memiliki sumber antioksidan yang kaya yang dapat melindungi Anda dari stres. Stres menyebabkan kerusakan molekul yang dengan demikian menyebabkan peradangan, kanker dan penuaan. Antioksidan dalam almond bermanfaat bagi kulit Anda. 84 gram almond per hari dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh Anda yang akan melindungi Anda dari penuaan dan berbagai penyakit lainnya.

10.  Memelihara Kulit

Kacang ini memiliki banyak manfaat untuk kulit Anda. Almond mengandung flavonoid yang juga ditemukan dalam teh hijau dan brokoli. Komponen ini memelihara kulit Anda dan sebagai anti-penuaan untuk kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro