Rekomendasi film horor terbaik/IMDB
Entertainment

9 Rekomendasi Film Horor Terbaik Indonesia dan Luar Negeri

Hana Fathina
Jumat, 16 Juni 2023 - 08:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kualitas film horor Indonesia tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Premis yang menarik dan unik, cerita yang rumit dan juga plot twist dan jumpscare bisa bikin jantung kamu berdetak cepat.

Cerita atau film horor biasanya menampilkan hantu, penyihir, vampir atau ketakutan psikis yang realistis. Dibawah ini ada rekomendasi film horor terbaik dari dalam maupun luar negeri.

Film horor memberikan suasana yang mencekam di tengah-tengah keheningan, pasti akan menjadi lebih seru dan makin penasaran dengan alurnya. Setiap negara di dunia, pastinya memiliki karya film horor dan keunikan masing-masing.

Rekomendasi Film Horor Terbaik Indonesia dan Luar Negeri

Film Horor Indonesia Terbaik

1. Khanzab (2023)

Rekomendasi film horor terbaik yang pertama adalah Khanzab yang disutradarai oleh Anggy Umbara dan Yasmin Jasem sebagai pemeran utamanya. Khanzab mengisahkan tentang seorang gadis yang bernama rahayu yang hidup dalam trauma. Ayahnya menjadi korban pembantaian dukun di Banyuwangi tahun 1988 dan semua orang menganggap sebagai pengikut aliran sesat. 

2. Waktu Maghrib (2023)

Film ini diproduksi oleh Rapi Films dan Sky Media ini mengupas soal larangan keluar rumah Ketika maghrib. Film ini dibintangi oleh aktor muda Ali Fikry, Bima Sena Nafiza, Fatia Rani dan Aulia Sarah. 

Kisahnya berawal Ketika Adi, Saman dan Ayu tinggal di sebuah desa terpencil yang bernama Desa Jatijajar. Karena sumpah serapah mereka mengatakan gurunya yang bernama Bu Woro meninggal dengan mengenaskan. 

Sejak saat itu Adi dan Saman sering didatangi dengan berbagai teror menakutkan, Ketika sosok hantu sang guru mendatangi mereka. Bahkan terror dan sosok menyeramkan ini hingga membuat nyawa beberapa orang terdekat Adi dan Saman melayang. 

3. Iblis dalam Darah (2023)

Iblis dalam Darah menjadi salah satu film horor terbaik dari dalam negeri. Film ini mengisahkan seorang gadis yang berusia 23 tahun yang dikenal dengan nama Haruni.

Meskipun terlihat normal, ternyata tubuh Haruni sudah dirasuki oleh setan yang membuatnya tidak terkendali. Tidak hanya merasakan kesakitan, tapi Haruni cenderung menyakiti dirinya sendiri. 

Film Horor Korea Terbaik

4. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Menggunakan latar belakang rumah sakit jiwa di Gonjiam yang berada di Korea Selatan, film ini sayang untuk kamu lewatkan. Rumah sakit jiwa itu terkenal angkernya dan sudah tutup sejak tahun 1996, dan menjadi salah satu rumah sakit angker yang cukup melegenda di Korea Selatan. 

Film ini bercerita tentang seorang youtuber dan beberapa temannya menantang diri mereka sendiri untuk melakukan penjelajahan langsung ke dalam rumah sakit yang sudah berumur 25 tahun tersebut. 

Awalnya mereka baik-baik saja Ketika pertama kali menginjakkan kaki mereka di daerah rumah sakit tersebut. Tetapi semakin malam dan semakin mereka masuk ke dalam banyak hal buruk terjadi pada mereka.

5. The Doll Master (2017)

Film horor ini menceritakan sosok aneh di balik ‘boneka tua’ yang ditemukan di museum boneka terpencil. Sejumlah wisatawan mengunjungi tempat ini untuk merasakan pengalaman angker ke sebuah museum. Tidak disangka, ternyata koleksi boneka di tempat itu cukup aneh dan mengerikan. Bahkan, ada seorang pria yang dirantai di lantai bawah secara diam-diam dan memberikan cerita yang tidak disangka-sangka. 

6. The 8TH Night (2021)

Film ini merupakan cerita bertema horor yang mengisahkan keadaan Ketika 2.500 tahun yang lalu ada monster yang membuka gerbang negaranya. Terbukanya gerbang tersebut menjadi awal dari penderitaan manusia. Lalu sang Buddha muncul untuk menghadapi monster tersebut dengan mengambil dua mata monster tersebut, mata merah dan mata hitam. 

Kedua mata tersebut sempat terlepas dari tangan sang Buddha dan hanya mata hitam yang bisa dikurung dalam peti sarira. Sementara mata merah lari dan bersemayam di tubuh manusia. Kisah ini bergulir untuk mengembalikan mata merah ke tangan sang Buddha agar di kurung di peti yang sama dengan mata hitam. 

The 8TH Night
The 8TH Night

Film Horor Thailand Terbaik

7. Ghost Game (2006)

Film horor terbaik selanjutnya berasal dari Thailand dengan judul Ghost Game. Film horor ini bercerita tentang reality show horor yang dikenal dengan The Death Camp diselenggarakan di museum perang. Dao, salah satu kontestan sudah bergabung dengan permainan dengan harapan memenangkan 5 juta baht untuk ibunya. 

Ketika permainan berlangsung, dia dicurigai sebagai salah satu pengontrol permainan, sampai semuanya mulai menjadi kacau. Semua orang melihat roh berkeliaran dan mereka harus mencoba yang terbaik untuk melarikan diri dari permainan. 

8. Coming Soon (2008)

Film ini menceritakan tentang Shaneyang secara ilegal merekam film di bioskop. Tidak lama kemudian, ia mulai melihat karakter wanita hantu dari film di kehidupan nyata. Sampai ia tidak tahan lagi, dia memutuskan untuk mencari tahu apa yang terjadi dan akhirnya mengetahui hal-hal tidak terduga yang terjadi pada aktris dari film tersebut. 

9. Long Weekend (2013)

Rekomendasi film horor terbaik yang terakhir adalah Long Weekend. Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang bernama Thongsook yang dikucilkan di sekolah. Ia hanya memiliki satu orang teman yang setia bernama Nam.

Tanpa sepengetahuan teman-teman Nam yang lain, Thongsook adalah seorang cenayang. Ia merasa tersinggung Ketika teman-teman Nam merencanakan liburan tanpa dia. Setelah lelucon yang tidak masuk akal itu, roh jahat dan hantu dilepaskan pada malam kedua ‘akhir pekan panjang’, yang juga terjadi pada hari Jumat tanggal 13. 

Itulah daftar rekomendasi film horor terbaik yang mungkin belum pernah kamu tonton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro