Nasi putih2/boldsky.com
Health

12 Makanan yang Membuat Lapar, Nasi Putih Salah Satunya

Redaksi
Kamis, 23 November 2023 - 16:49
Bagikan

7. Jus buah

Jus buah tidak mengandung serat apa pun dari buahnya, yang merupakan alasan utama mengapa apel dan anggur membuat merasa kenyang dan memperlambat aliran gula ke aliran darh.  Tanpa serat, gula darah dapat dengan cepat melonjak dan kemudian turun, serta membuat lapar.


8. Roti putih

Roti putih tidak memiliki serat atau nutrisi seperti biji-bijian yang bisa membuat kamu merasa kenyang. Solusinya adalah roti gandum. 

9. Kentang goreng

Kentang jika dipanggang atau direbus akan memuaskan rasa lapar lebih baik. Namun jika digoreng dengan minyak dan ditaburi garam, maka kandungan akan hilang dan akan membuat kamu lapar. 


10. Alkohol

Penelitian menunjukkan bahwa ketika minum alkohol, kamu cenderung mengonsumsi lebih banyak kalori.  Hal ini yang menyebabkan kamu akan merasa lapar setelah minum alkohol terlebih dengan jumlah yang banyak.


11. Donat

Tepung putihnya cepat terurai menjadi gula dan lapisan gulanya menambah lebih banyak gula untuk melonjak dan menghancurkan gula darah. Gabungkan itu dengan nilai gizi yang hampir nol sehingga kamu akan lapar lagi dalam waktu singkat.


12.Soda

Penelitian mengungkapkan orang yang minum soda mendapat lebih banyak kalori dalam sehari. Para ilmuwan berpendapat hal ini membuat kamu merasa lapar atau membuat tidak merasa kenyang. Teori lain adalah bahwa gula dalam soda membuat rasa manis semakin manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro