Bergaya dengan Sepatu Kets Retro Puma

Meski mencolok, Anda bisa memadukan sepatu dengan pakaian kasual sehari-hari. Bagian atas sepatu ini dilapisi dengan kulit all white dan embos dari formstripe khas Puma yang disematkan di bagian samping.
Asteria Desi Kartika Sari | 31 Agustus 2018 21:01 WIB
Puma - Asteria Desi Kartika Sari

Puma membawa gaya retro futurism sebagai perpaduan antara konsep sneaker gaya modern dan teknologi tanpa meninggalkan masa lalu.

Brand ternama asal Jerman itu mendesain ulang salah satu sneaker andalannya seri RS menjadi seri koleksi terbaru yakni RS-0 Play. Mengangkat tema gim konsol yang menjadi tren di era 1980-an, koleksi RS-0 Play memiliki colour blocking ala video game.

“RS-0 Play diangkat dari tema gim 1980-1990-an, karena memang tren sepatu saat ini kembali ke model-model lama yang bulky, besar-besar,” kata Country Manager PUMA Indonesia, Achyat Rachman di Grand Indonesia.

Gaya retro boleh dibilang adalah gaya komtemporer dengan kesan warna yang bebas dan gemerlapan. Retro merupakan sebutan untuk mode dari masa lalu yang kembali dipopulerkan, terutama untuk membuat kesan klasik dan elegan.

RS-0 Play sendiri memperkenalkan empat koleksi sneaker dengan satu di antaranya adalah sepatu wanita. Koleksi pertama memiliki bagian atas berlapis kulit berwarna putih dengan sol kombinasi merah terang, kuning, dan biru.

Meski mencolok, Anda bisa memadukan sepatu dengan pakaian kasual sehari-hari. Bagian atas sepatu ini dilapisi dengan kulit all white dan embos dari formstripe khas Puma yang disematkan di bagian samping.

Ada pula koleksi dengan bagian atas berwarna beige yang dikombinasikan dengan sol kuning cerah. Koleksi lainnya berwarna dominan hitam dengan aksen sol merah. Adapun untuk koleksi RS-0 Play, Puma memilih sepatu dengan upper merah muda lembut yang dipadukan dengan hijau mint dan fuschia.

Achyat menjelaskan, RS-0 Play sebetulnya kembali mengangkat siluet RS-0 terdahulu, yakni Sonic dan Sega. RS-0 Play dinilai sangat cocok untuk dijadikan sebagai bagian dari koleksi sneakers. Apalagi, kata dia, untuk di Indonesia RS-0 Play dipasarkan tak lebih dari 300 pasang.

“Kalau bicara kolaborasi sepatu seperti RS Play, RS Sonic, RS Sega itu kan tidak berkelanjutan. Jadi mereka yang sneaker freak biasanya akan membuat ini sebagai bagian dari koleksi, karena habis ini selesai kami tidak akan perbarui lagi,” ujar dia.

RS-0 Play sebelumnya sudah diluncurkan secara global sejak tiga pekan lalu. Didesain dengan bantalan yang nyaman dan model yang trendi, sepatu ini bisa digunakan sebagai alas kaki sehari-hari dalam berbagai kesempatan. RS-0 Play bisa didapatkan di Puma Store dengan harga Rp2 juta.

 

Tag : fashion, sepatu, alas kaki
Editor : M. Taufikul Basari
Top