5 Terpopuler Lifestyle, Ini Waktu yang Tepat Minum Kopi Ketika Ramadan dan Bolehkah Penyandang Diabetes Berbuka dengan yang Manis?

Waktu yang tepat untuk meminum kopi saat berpuasa menjadi konten terpopuler di kanal Lifestyle Bisnis.com pada hari Jumat (10/5/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  19:04 WIB
5 Terpopuler Lifestyle, Ini Waktu yang Tepat Minum Kopi Ketika Ramadan dan Bolehkah Penyandang Diabetes Berbuka dengan yang Manis?
Barista menyajikan kopi pada Mandiri Jakarta Coffee Week (JACOWEEK) 2018 di Jakarta, Jumat (28/9/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

1. Ini Waktu yang Tepat Meminum Kopi Saat Berpuasa Ramadan

Minum kopi di bulan ramadan dianjurkan untuk memilih waktu yang tepat agar tidak menyebabkan asam lambung, gangguan tidur hingga dehidrasi saat berpuasa.

Pakar gizi dari PERSAGI, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes mengatakan, bagi orang yang terbiasa minum kopi, konsumsilah sekitar 1-2 jam setelah berpuasa.

Baca selengkapnya di sini.

2. Si Kecil Mulai Berpuasa? Berikut Tips Aktivitas Bersama Anak Sampai Beduk Maghrib

Anak sudah mulai puasa pada Ramadan kali ini? Berikut ini ada tips mengisi waktu luang bersama anak agar puasa tetap semangat sampai beduk Maghrib tiba.

Sebelum melakukan beberapa kegiatan di bawah ini, yang perlu dipastikan adalah si kecil menjalankan ibadah puasa atas dasar keinginannya sendiri, bukan paksaan dari orang tua. Yuk di simak tips berikut ini.

Baca selengkapnya di sini.

3. Seni Arkeologi Dalam Koper Rimowa

Rimowa dan seniman kontemporer Daniel Arsham menghidupkan kembali koper vintage dari Rimowa Archive, yang belum lama ini dipamerkan dalam seni Frieze di New York.

Koper tersebut terinspirasi oleh koper-koper kamera Rimowa yang ikonik selama beberapa dekade terakhir. Seniman Arsham menggunakan desain dari koper orisinalnya untuk menciptakan karya seni yang diberi nama “eroded suitcase”.

Baca selengkapnya di sini.

4. Tips Puasa: Menu Buka Puasa dan Sahur yang Sehat dan Ideal

Saat bulan Ramadan, pola makan akan berubah dan asupan zat gizi menjadi berkurang. Sedangkan agar tubuh dapat menjalankan aktivitas seperti biasa diperlukan asupan gizi yang cukup.

Dietisien Instalasi Gizi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Triyani Kresnawan mengatakan, pemenuhan nilai gizi saat puasa sebaiknya tetap sama sesuai kebutuhan tubuh saat waktu tidak puasa.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bolehkah Penyandang Diabetes Berbuka dengan Makanan dan Minuman Manis?

Menu saat buka puasa memang tak bisa dilepaskan dari jenis makanan dan minuman manis dan segar. Bahkan, umat muslim dianjurkan untuk berbuka dengan sesuatu yang manis.

Lantas bagaimana dengan para penyandang diabetes yang diharuskan menjaga kandungan zat gula dalam tubuh?

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
diabetes, kopi, arkeologi, Puasa, Ramadan, takjil

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top